Pages

Senin, 13 Agustus 2012

Surabayaa (Part1)

Asaalamuaalaaiikumm caaakkk :D
yak opo rek poso'e sek kuat ta durung neg durung ayo moco post'an ku iki hehehe :)
nahhh pada kali ini yaa mau mendeskripsikan soal kota kelahiran saya. Surabaya.







surabaya yang aku tau itu kota pertama yang berani memberontak parapenjajah di indonesia melalui organisasi bung tomo itu. kata surabaya sendiri dari kata sura dan baya yang artinya
  • sura itu adalah nama ikan sura alias hiu
  • baya yaaa buayaa lahh :P 
asal usulnya nama surabaya itu di ambil dari dulu pas jamannya embah saya kan rumah saya di daerah Genteng tuhh kata beliau ada pertarungan hebat antara buaya dan hiu yang terdampar di kali mas sana kedua hewan itu saling gigit menggigit untuk mempertahankan wilayahnya dan ahirnya mereka berdua mati alis imbang. jadi lahh nama SuraBaya :D
emmm sekarang dalam kota. kalo dalam kota sihh surabaya emang uda terkenal dari dulu yahh bangunan yang gede' gede' and mewah mewah tapi dari sisi kemewahan itu ada ,aku perna liat kali yang penuhh sabun sabun bekas londre. uhh bukanya nantik kalinya tercemar tuhh terus ikannya mati dehh. terus juga siapa yang makan puupnya orang orang ??
*iyuuhh jorokkk bangeeett !!

mall yang terkenal di surabaya yaitu Tunjungan Plaza sama Plaza Surabaya atau bisa di bilang delta. nahh itu pusat dari mall mall yang ter cecer di kota kita ini tween. uhhh kalo tentang surabaya benyaaakk deeehh sobat tween. tempat wisata mulai yang gratis sampek yang mahal juga ada.

nahh kalo perlu sobat tween maen sana ke surabaya biar tau gimana seeehh seberapa hebat sehh kota surabayaa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar